(30) NURUL 'A'YUN

34 Karya Tulis Nur Amin Bin Abdurrahman:
(1) Kitab Tawassulan Washolatan, (2) Kitab Fawaidurratib Alhaddad, (3) Kitab Wasilatul Fudlola', (4) Kitab Nurul Widad, (5) Kitab Ru'yah Ilal Habib Luthfi bin Yahya, (6) Kitab Manaqib Assayyid Thoyyib Thohir, (7) Kitab Manaqib Assyaikh KH.Syamsuri Menagon, (8) Kitab Sholawat Qur'aniyyah “Annurul Amin”, (9) Kitab al Adillatul Athhar wal Ahyar, (10) Kitab Allu'lu'ul Maknun, (11) Kitab Assirojul Amani, (12) Kitab Nurun Washul, (13) Kitab al Anwarullathifah, (14) Kitab Syajarotul Ashlin Nuroniyyah, (15) Kitab Atthoyyibun Nuroni, (16) Kitab al 'Umdatul Usaro majmu' kitab nikah wal warotsah, (17) Kitab Afdlolul Kholiqotil Insaniyyahala silsilatis sadatil alawiyyah, (18) Kitab al Anwarussathi'ahala silsilatin nasabiyyah, (19) Kitab Nurul Alam ala aqidatil awam (20) Kitab Nurul Muqtafafi washiyyatil musthofa.(21) KITAB QA'IDUL GHURRIL MUCHAJJALIN FI TASHAWWUFIS SHOLIHIN,(22) SHOLAWAT TARBIYAH,(23) TARJAMAH SHOLAWAT ASNAWIYYAH,(24) SYA'IR USTADZ J.ABDURRAHMAN,(25) KITAB NURUSSYAWA'IR(26) KITAB AL IDHOFIYYAH FI TAKALLUMIL ARABIYYAH(27) PENGOBATAN ALTERNATIF(28) KITAB TASHDIRUL MUROD ILAL MURID FI JAUHARUTITTAUHID (29) KITAB NURUL ALIM FI ADABIL ALIM WAL MUTAALLIM (30) NURUL 'A'YUN ALA QURRATIL UYUN (31) NURUL MUQODDAS FI RATIBIL ATTAS (32) INTISARI & HIKMAH RATIB ATTAS (33) NURUL MUMAJJAD fimanaqibi Al Habib Ahmad Al Kaff. (34) MAMLAKAH 1-25 (35) TOMBO TEKO LORO LUNGO. (36) GARAP SARI

Senin, 23 Juli 2012

Kembar siam



1.             Kita tahu bahwa zaman sekarang ada kasus bayi yang lahir secara dempet (kembar siam). Di antara kembar siam tadi ada yang tidak kuat bertahan hidup dan ada juga yang bertahan hidup bahkan sampai tua.
Pertanyaan:
a.  Bagaimana hukum menikahi dua orang kembar siam yang tubuhnya menempel sekaligus?
b. Jika boleh apakah orang yang menikahinya membayar mahar untuk satu orang ataukah dua orang?
c.  Bagaimana hukumnya mengumpuli (jima’) mereka secara bersamaan, dikarenakan tubuhnya yang dempet?

حاشيتا قليوبي وعميرة ج 10 ص 210
قوله : (أو اثنان) أي يقينا ولو حكما فخرج بالأول مالوتعاقب رجلان على امرأة بشبهة وأتت بولد ومات قبل الحاقه بأحدهما ولاحدهما ابنان فللأم منه الثلث لاحتمال الحاقه ممن لاولد له ودخل بالثانى مالوكانا ملتصقين وأعضاء كل منهما كاملة حتى الفرجين فلهما حكم اثنين فى جميع الاحكام حتى ان لكل منهما أن يتزوج سواء كانا ذكرين أو انثيين أو مختلفين فان نقصت أعضاء أحدهما فان علم حياة أحدهما استقلالا كنوم أحدهما ويقظة الأخر فكاثنين أيضا والافكواحد ودخل أيضا مالوحجب الاثنان بالشخص.

تحفة المحتاج في شرح المنهاج ج 27 ص 84
(والسدس فرض سبعة أب وجد) لم يدل بأنثي (لميتها ولد أو ولد ابن) وارث للاية والجد كالاب فيها (وأم لميتها لميتها ولد أو ولد ابن) وارث (أو اثنان من اخوة وأخوات) وان لم يرثا لحجبهما بالشخص دون الوصف كمايعلم مما يأتي كأخ لأب مع شقيق ولأم مع جد ولو كانا ملتصقين ولكل رأس ويدان ورجلان وفرج اذ حكمهما حكم الاثنين في سائر الاحكام كمانقلوه عن ابن القطان وأقروه وظاهر أن تعدد غير الرأس ليس بشرط بل متي علم استقلال كل بحياة كأن نام دون الاخر كانا كذلك


 

Tidak ada komentar: